Admin (Info Dewasa)

Alasan Wanita Kehilangan Hasrat Bercinta

Apakah Anda sering menolak ajakan pasangan untuk bercinta? Meskipun sakit kepala atau lelah sering menjadi penyebabnya, ternyata ada alasan medis mengapa wanita sering menolak bercinta.

Tim peneliti Wayne State University, Detroit, Amerika Serikat, menemukan bahwa sering menolak ajakan bercinta merupakan pertanda libido rendah.

Wanita dengan libido rendah umumnya sulit merasakan nikmatnya bercinta. Ini terjadi karena tidak ada aliran darah yang cepat ke sel-sel otak saat gairah muncul. Sedangkan wanita dengan hasrat seksual normal akan mengalami peningkatan aliran darah ke otak sehingga mampu merasakan nikmatnya bercinta.

Kesimpulan itu berdasar analisis terhadap otak 19 wanita yang terdiagnosis dengan libido rendah atau dikenal sebagai hypoactive sexual desire disorder. Hasil analisis kemudian dibandingkan dengan otak wanita yang memiliki hasrat seksual normal.

Penelitian dilakukan dengan memindai otak sejumlah responden wanita saat menonton film erotis menggunakan alat pemindai otak, MRI.

Penelitian yang dipresentasikan dalam American Society for Reproductive Medicine ini menemukan, selama menonton film erotis, wanita yang memiliki hasrat seksual normal terlihat mengalami peningkatan aliran darah ke otak. Sedangkan wanita dengan libido rendah tidak mengalami peningkatan aliran darah ke otak.

"Kondisi tersebut bisa diidentifikasi karena perubahan fisiologis. Bagi saya, ini merupakan bukti bahwa benar adanya gangguan dan alasan medis," kata Dr Michael Diamond, salah satu peneliti seperti dikutip dari Daily Mail.



Powered by Blogger