Admin (Info Dewasa)

Inilah Kendaraan Perang Kasat Mata

Headline
Pernahkah Anda membayangkan kemampuan menipu orang lain dengan muncul transparan? Di masa depan, teknik penyihir Harry Potter ini dimanfaatkan untuk perang.
Kontraktor sistem pertahanan BAE System mengembangkan teknologi yang mampu memanfaatkan unsur-unsur penampilan objek dalam struktur kendaraan untuk menggambarkan sosok yang tertangkap kamera dari satu sisi kendaraan yang bertolak belakang.
“Akibatnya, tampilan kendaraan ini akan bercampur dengan pemandangan di latar belakang,” ujar juru bicara BAE System Mike Sweeney.
“Kami juga mencari cara untuk menjaga struktur kendaraan dari kemungkinan kerusakan saat perang,” ujarnya lagi.
Konsep kendaraan atau orang akan dibungkus dengan gambar yang berubah dalam lingkup waktu nyata telah dikembangkan selama bertahun-tahun. Jaket kamuflase optik telah dikembangkan Susumu Tachi dan koleganya di University of Tokyo.
“Semua sistem yang muncul saat ini menggunakan seluruh sistem proyektor untuk menampilkan citra di latar belakang,” ujar Sweeney.
Meskipun begitu, Sweeney bungkam saat ditanya soal rincian sistem tampilan yang digunakan BAE System yaitu eCamouflage. Ia hanya menganggap teknologi itu hampir mirip dengan televisi layar datar.



Powered by Blogger