Admin (Info Dewasa)

Enam Penyebab Kondom Bisa Bocor

Kondom merupakan alat KB yang baik untuk mencegah kehamilan dan penularan penyakit seksual. Jenisnya yang beragam pun bisa membuat ajang bercinta bisa makin mengasyikkan. '

Masalahnya jika kondom robek atau bocor, tentu bisa bikin 'aksi' di tempat tidur ini tak lagi menyenangkan. Sebelum hal ini terjadi, simak dulu penyebab kondom bisa robek atau bocor!

1. Lewat masa kadaluwarsa.
Pada kemasan kondom biasanya tercantum tanggal kadaluwarsa. Jadi pastikan Anda atau pasangan untuk mengeceknya sebelum memakainya.

2. Penyimpanan yang tidak tepat. suhu panas bisa merusak kondisi karet pada kondom. jadi, untuk menjaga kualitasnya, sebaiknya jangan menyimpan di dompet pasangan Anda atau di wadah yang sering terpapar sinar matahari. Cobalah menyimpannya di kabinet obat atau rak laci di kamar tidur.

3. Kurang lubrikasi. Jika terjadi hambatan saat bercinta, misalnya kurang lubrikasi, selain bisa menimbulkan rasa sakit dan iritasi di area intim, kondisi ini juga bisa membuat 'sarung karet' ini robek. Jadi, pastikan terjadi lubrikasi cukup saat bercinta atau gunakan kondom yang mengangung lubrikan.

4. Bila menggunakan lubrikan buatan yang salah. Jika Anda memakai kondom yang berbahan lateks dibarengi dengan produk lubrikasi buatan berbahan dasar minyak dapat merusak karet, sehingga bisa menyebabkan robekan. Jadi, sebaiknya gunakan lubrikasi buatan berbahan dasar air.

5. Ukuran kondom salah. Jika kondom yang dikenakan terlalu kecil atau terlalu besar, dapat membuat kondom robek. karena itu, sebelum digunakan saat bercinta, ada baiknya pasangan mencoba variasi kondom hingga menemukan ukuran yang pas, tidak kekecilan dan tidak longgar.

6. Area intim wanita yang 'sempit'.
Pada sebagian wanita, otot organ intimnya lebih kencang. Untuk itu, untuk mencegah kondom bocor atau robek, usahakan untuk mendapatkan lubrikasi yang cukup saat bercinta.



Powered by Blogger